IBX5A8FA2B2ED319 Ragam Festival Terbaik Di Eropa - Artikel Baru

Ragam Festival Terbaik Di Eropa

Berkunjung ke Eropa akan sangat berkesan jika dilakukan pada musim tertentu dimana ada banyak festival diselenggarakan. Setiap negara memiliki festival yang khas, yang diselenggarakan secara berkala pada bulan-bulan tertentu, jadi kamu selalu bisa melihat jadwalnya.Kamu akan menikmati pengalaman yang sangat unik di tengah keramaian dan keramahan warga pada saat festival.


Berbagai atraksi seni seperti musik tradisional, nyanyian, kostum yang spektakuler dan budaya lokal akan sangat menarik untuk disaksikan.  Kebanyakan festival juga diselenggarakan untuk menarik minat wisatawan.Ya.Kamu! Jadi, anggap saja festival tersebut memang diadakan untuk kamu, so enjoy the parade  and having fun.

     La Tomatina, Valensia Spanyol

Sumber Gambar : dawn.com

Festival terbaik di Eropa pertama yang akan kita ulik adalah La Tomatina di Valensia Spanyol. La Tomatina adalah festival ‘perangtomat’ yang penuh keseruan dan perang makanan. Festival ini bahkan pernah dilarang pada era 1950an namun setelah protes dari warga festival ini kembali diadakan pada tahun 1957.

Jika kamu ingin melepas stress, festival ini menjadi alternative yang sangat baik. Banyak wisatawan yang datang khusus untuk ikut dalam kehebohan ‘La Tomatina’.Kamu sedang mencari situs tiket pesawat murah untuk dapat lihat harga tiket pesawat lion air dan maskapai lainnya? Hanya Reservasi.com tempatnya.


     The Battle of Oranges, Italia

Sumber Gambar : complexmania.com


Meskipun kalah terkenal dengan ‘La Tomatina’, festival serupa juga ada di  kota Ivrea di Italia, yang disebut ‘The Battle of Oranges’. Di festival ini para peserta saling melempar jeruk.Festival ini diadakan pada minggu ketiga bulan Februari. Festival perang jeruk ini dilakukan untuk memperingati keberanian seorang pengantin wanita dalam melawan seorang tokoh tiran Ranieri di Biandrate.

Sejarahnya, sang tiran mengklaim bahwa dia berhak untuk tidur dengan setiap pengantin wanita di malam pertamanya. Sampai suatu ketika seorang pengantin bernama Violetta menolak dan berhasil memenggal kepala sang tirang dengan sabit.

Dalam festival perang jeruk, seorang wanita akan dipilih untuk memerankan Violetta. Jeruk dalam festival ini secara simbolik melambangkan kepala di Biandrate.Tetapi ada teori lain yang menyebutkan bahwa festival ini melambang kan pemberontakan Violetta melawan penguasa Roma, Frederick dari Swabia yang juga dikenal sebagai Barbarossa.

Jika kamu ingin ikut serta dalam festival ini,nanti para peserta akan dibagi menjadi 9 tim yang memakai jubah berwarna merah dan kemudian tim ini saling melempar jeruk.

     Carnival of Venice, Venesia

Sumber Gambar : expatexplore.com

Masih di Italia, satu
lagi festival terbaik di Eropa, tepatnya di Venesia, yang bisa kamu masukkan kedalam whislist.“Carnival of Venice” dimeriahkan dengan kostum semarak, parade perahu, pestamakanminum dan sensasi wajah-wajah di balik topeng.Salah satu yang paling fenomenal adalah topeng handmade yang mewah berhiaskan bulu-bulu yang harus kamu kenakan jika kamu ingin menjadi bagian dari carnival.

Selain Carnival of Venice, kota ini juga terkenal dengan“The International Venice Film Festival” yang menjadi salah satu ajang penghargaan perfilman dunia. Acara ini diselenggarakan rutin setiap tahun pada akhir Agustus hingga awal Sepetember.

Penghargaan dalam film ini adalah patung singa emas yang akan diberikan kepada film terbaik selama festival. Temukan tiket terbaik menuju Venisia dari Situs Tiket Termurah  kesayangannmu.



     King’s Day, Belanda

Sumber Gambar : stuffdutchpeoplelike.com


Di Belanda, ada sebuah perayaan yang dirayakan seluruh negeri kincir angin secara besar-besaran bahkan menjadi salah satu hari libur nasional di negara itu, King’s Day (Koningsdag). King’s Day yang dulu disebut ‘Queen’s Day’ diperingati setiap tanggal 27 April untuk menghormati Raja Willem Alexander.

Perayaan ini dihadiri lebih dari 700.000 pengunjung dari penjuru dunia dan turis lokal.Perayaan King’s Day akan dimulai tengah malam. Pada pukul 6 pagi, ‘free market’ resmi dibuka.Kamu dapat menemukan apa saja di ‘free market’. Area free market akan terdapat di sepanjang jalan.

Penyelenggara juga akan meramaikan festival dengan konser musik di beberapa kota. Cek jadwalnya untuk bisa ikut dalam keramaian perayaan King’s Day di Amsterdam dan nikmati salah satu festival terbaik di Eropa ini.


     Saint Patrick’s day, Dublin

Sumber Gambar : thebubble.com


Di Dublin, Irlandia, peringatan Saint Patrick’s day terbesar di rayakan di kotaini. Saint Patrick’s day diperingati dengan pesta sepanjang hari, nyanyian dan tarian dimeriahkan dengan memakai tradisional kostum. Saint Patrick’s day dirayakan setiap bulan Maret dan ada juga karnival di jalan-jalan pada saat perayaan ini berlangsung.


     Running of the Bulls, Spanyol

Sumber Gambar : express.co.uk


Di Pamplona, Spanyol kamu bisa menguji adrenalin dengan ikut dalam festival “Running of the Bulls”. Festival seperti ini sebenarnya dilaksanakan juga di Portugal dan Perancis, namun tidak ada yang lebih berkesan dari “Running of the Bulls” di Pamplona yang diadakan pada minngu kedua bulan Juli.

Para peserta harus memakai seragam putih dengan scarf merah yang diikatkan di leher. Kemudian banteng-banteng pun dilepas, dan peserta harus siap berlari sekencang kencangnya. “Running of the Bulls” adalah salah satu festival terbaik di Eropa versi adunyali dan keberanian juga kecepatan lari kamu.

Kini kita akan mengunjungi bagian Eropa paling timur yang dingin, Ukraina. Di sini penduduknya sangat menanti-nantikan musing semi. Pada musim semi selama seminggu di bulan Maret, mereka akan merayakan Masnitsa atau ‘Pekan Pancake” dan pusat perayaannya dilaksanakan di Ibukota Kiev. Pesta makan pancake ini juga dimeriahkan dengan tarian, perang bola salju, dan berseluncur.

Berlibur ke luar negri?Jangan lupa akses salah satu situs tiket pesawat murah dan jangan ketinggalan Lihat harga tiket pesawat Lion air dan maskapai lainnya hanya di Reservasi.com

0 Response to "Ragam Festival Terbaik Di Eropa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

// anti copas